UTAMA  

Polres Kupang Kota Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan

Polres Kupang Kota Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan

Kupang, penatimor.com – Dalam bulan suci Ramadan, Polres Kupang Kota melakukan pembagian takjil dan buka puasa bersama.

Kegiatan religi ini dilaksanakan di halaman depan Mapolres Kupang Kota, Sabtu (1/6) sore.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti, kepada wartawan, mengatakan, buka puasa bersama dan pembagian takjil sebagai wujud pihaknya berbagi berkah kepada sesama yang membutuhkan.

Acara tersebut dimulai dengan pembagikan takjil di depan Mapolres Kupang Kota, melibatkan semua personel Polres Kupang Kota dan para Bhayangkari.

“Setelah membagikan takjil, kita lanjutkan dengan acara buka puasa bersama personel Polres Kupang Kota, ibu-ibu Bhayangkari, anak-anak panti asuhan dan beberapa undangan,” kata Kapolres.

“Kebetulan bertepatan juga dengan momen hari lahir Pancasila, maka sekaligus kita merefleksi kembali idiologi bangsa kita yang sampai saat ini merupakan harga mati yang harus kita terus pertahankan sampai kapan pun, yang nilai-nilai filosofi nya sangat mendalam dan perlu kita refleksikan kembali,” lanjut dia.

Kapolres juga mengucapkan selamat menyambut dan merayakan Idul Fitri 1410 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Kota Kupang.

“Kebetulan tahun ini libur Lebaran bertepatan dengan libur sekolah, untuk itu kepada seluruh masyarakat Kota Kupang, agar selalu menjaga ketertiban keamanan dalam berlalu lintas, dan apabila masyarakat bepergian dan meningalkan rumah, harus pastikan rumah yang ditinggalkan benar-benar aman,” imbau Kapolres.

Acara buka puasa bersama ini ditutup dengan pemberian tali kasih kepada anak-anaka Panti Asuhan Aisyiyah. Turut hadir Dandim 1604/Kupang. (R3)