UTAMA  

Pacaran di Tempat Gelap, Polisi Tertibkan Muda-Mudi di Taman Nostalgia

Pacaran di Tempat Gelap, Polisi Tertibkan Muda-Mudi di Taman Nostalgia

Kupang, penatimor.com – Jelang perayaan Idul Fitri 1440 H, personel Polda NTT gencarkan melakukan kegiatan patroli dan pengamanan arus mudik di sejumlah titik yang ada di Kota Kupang, Sabtu (1/6) pagi.

Personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Turangga 2019 ini melakukan patroli sekaligus mengatur arus lalu lintas yang mulai padat.

Dua tempat yang didatangi petugas yakni Terminal LLBK Kupang dan Terminal Bayangan Oesapa.

Pada kegiatan tersebut banyak ditemukan pelanggaran pada pengguna kendaraan bermotor di antaranya tidak menggunakan helm.

Petugaspun mengambil tindakan dengan memberikan imbauan agar tidak mengulangi lagi dan diberi kesempatan mengambil helm setelah itu baru diperbolehkan mengambil kendaraannya.

Di malam harinya, setelah dilaksanakan apel malam personel Operasi Ketupat dibagi menjadi dua tim untuk melakukan kegiatan pengamanan dan patroli.

“Ada dua tempat yang menjadi sasaran kegiatan patroli kita malam ini yakni di Taman Nostalgia dan di Ketapang Satu Kupang,” ujar AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.I.K.

Petugas melakukan patroli di sepanjang Taman Nostalgia Kupang dan Ketapang Satu Tode Kiser.

Saat ditemukan pasangan muda–mudi yang duduk di tempat gelap, maka petugaspun langsung memberikan imbauan agar pindah ke tempat yang terang guna mengantisipasi tindakan kejahatan lainnya.

“Kegiatan yang diikuti oleh 147 orang personel ini berakhir dengan lancar, dan diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menyambut hari raya lebaran ini,” kata Joseph. (R1)