UTAMA  

500 Personel Polri Amankan Perayaan Idul Fitri di Kupang

500 Personel Polri Amankan Perayaan Idul Fitri di Kupang

Kupang, penatimor.com – Polres Kupang Kota menggelar apel kesiagapan pengamanan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah dan Salat Id.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Kupang Kota, Selasa (4/5) sore.

Kapores Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT. Binti, dalam apel tersebut, menekankan beberapa hal penting yang menjadi perhatian seluruh personelnya.

“Kita semua berharap situasi berjalan dengan baik dan kondusif, sehingga rangkaian suatu kegiatan perayaan keagamaan, dalam hal ini malam takbiran dan salat id besok nya, dapat berjalan dengan lancar, aman dan baik,” kata Satria.

Kapolres berharap seluruh personelnya melaksanakan tugas secara baik dan profesional, dengan tetap mengutamakan keselamatan diri masing-masing.

Perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu juga mengingatkan personelnya, agar selama pelaksanaan tugas, apabila mengalami kendala atau menghadapi tingkah dari oknum penguna jalan yang sifatnya berlebihan, agar tidak reaktif karena akan berdampak buruk pada institusi Polri.

“Karena rekan-rekan tahu sekarang media sosial cukup luas. Apa yang terjadi di sini 10 detik kemudian sudah dimonitor di daerah lain. Saya harapkan kerja sama yang baik dan laksanakan tugas dengan baik pula. Apabila ada kejadian emosional di lapangan, saya harap laporkan ke kesatuan kendali yaitu Polres Kupang Kota,” tandas Kapolres.

Untuk pengamanan Idul Fitri, Polres Kupang Kota mengerakan 300 personel, dibantu 200 personel Polda NTT. (R3)