Truk Beras 10 Ton Terbalik di Kupang

  • Bagikan
Truk Beras 10 Ton Terbalik di Kupang

Kupang, penatimor.com – Sebuah truk yang sedang mengangkut beras terbalik di ruas jalan dekat gedung Perpustakaan NTT dan eks gedung kantor Bank Indonesia Kupang, Selasa (7/5) sore.

Truk dengan nomor polisi DH 9156 EB itu sedang mengangkut 250 karung beras dari Pelabuhan Tenau dan akan dibawa ke Pasar Kasih Naikoten 1.

Namun saat melintasi jalan tersebut, sekitar pukul 15.00, truk nahas tersebut tidak mampu menjangkau puncak tanjakan akibat berat muatan yang melebihi kapasitas.

Ibarat kehilangan daya, truk terus tiba-tiba bergerak mundur dan terbalik menutup sebagian badan jalan, setelah sempat menabrak trotoar dan pagar rumah.

Muatan beras dengan berat sekitar 10 ton itu tumpah ke badan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

Sebagian beras tersebut berhasil dipindahkan ke truk lain dan dibawa ke tujuan.

Sony, pengemudi truk nahas itu mengaku ada bagian mesin yang patah saat kendaraan tersebut berusaha melewati jalan tanjakan tersebut dengan beban muatan sangat berat.

Pihak Sat Lantas Polres Kupang Kota yang menerima informasi lakalantas tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara, guna membantu mengevakuasi truk nahas tersebut.

Selain mengurai kemacetan arus lalu lintas di lokasi kejadian, polantas juga berusaha mengevakuasi truk tersebut hingga selesai sekitar pukul 17.00.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, kita sudah lakukan evakuasi truk beras yang terbalik itu,” singkat Kasat Lantas. (R3)

  • Bagikan