Tangis Ribuan Warga Sambut Jenazah Marsel Petu di Bandara Ende

  • Bagikan
Tangis Ribuan Warga Sambut Jenazah Marsel Petu di Bandara Ende

Ende, penatimor.com – Isak tangis ribuan warga Kabupaten Ende menyambut kedatangan jenazah Bupati Ende Marsel Petu di Bandara Hasan Aroeboesman, Minggu (26/5) siang tadi.

Jenazah almarhum diterbangkan dari Kupang menggunakan pesawat jet pribadi milik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ratusan PNS berseragam Korpri juga tak dapat menyembunyikan rasa duka yang amat mendalam.

Mereka menitikan air mata dan memberikan penghormatan saat peti jenazah berbalut bendera merah putih itu dibawa ke luar bandara.

Lautan warga Ende terlihat memagari seluruh ruas jalan yang dilalui mobil pembawa jenazah Bupati Ende dua periode itu.

Tangis Ribuan Warga Sambut Jenazah Marsel Petu di Bandara Ende

Mereka benar-benar berduka karena kehilangan pemimpinnya. Lautan rakyat Ende dengan berjalan kaki mengikuti mobil pembawa jenazah.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Melki Laka Lena mengaku Golkar NTT sangat berduka atas kepergian Marsel yang juga sebagai Ketua Golkar Kabupaten Ende.

“Kami keluarga besar Golkar di NTT mendoakan pak Marsel, semoga dilapangkan jalan ke surga dan keluarga diberi kekuatan serta ketabahan,” kata Melki.

Ucapan duka juga disampaikan Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Lagodai.

“Eja Marselinus Petu, Bupati Ende, selamat jalan ke rumah abadi. Selamat berjumpa dengan persekutuan suku dan para kudus di surga. Sejarah telah mencatat seorang putra terbaik Ende pernah meletakkan dasar untuk pembangunan bersistem di kabupatennya. Jiwamu bahagia di surga, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan penghiburan iman,” ungkap Thomas yang juga mantan Dekan Fakultas Ekonomi Unwira Kupang itu.

Sementara, Ketua WKRI Provinsi NTT Ursula Gaa Lio juga menyatakan rasa duka mendalam atas berpulangnya Marsel Petu.

“Disaat masyarakat Ende tengah menyiapkan berbagai kegiatan untuk berpesta memeriahkan peringatan Hari Pancasila di Kabupaten Ende, Tuhan telah memanggilmu kembali ke pangkuan Nya. Selamat jalan ade mimpi mu menjadikan Ende sebagai Kota Pancasila kian terwujud dan engkau akan tetap dikenang setiap pesta itu akan dimulai,” ungkap Ursula.

Kepala Ombusman Perwakilan NTT Darius Beda Daton, juga menyatakan rasa duka mendalam atas kepergian Bupati Ende Marsel Petu.

“Seluruh insan Ombudsman RI Provinsi NTT ikut berduka cita atas berpulang keharibaan Ilahi Bapak Ir. Marselinus Petu (Bupati Ende Periode 2019 – 2024), pada hari Minggu 26 Mei 2019 dini hari sekitar pukul 02.30 WITA di Rumah Sakit Siloam Kupang. Dengan doa semoga arwah almarhum mendapat tempat terindah di sisi Tuhan dan Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan,” ungkap Darius.

Ketua TP PKK Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat juga menyatakan duka mendalam.

“Tim Penggerak PKK Provinsi NTT bersama masyarakat NTT turut berduka cita atas meninggalnya bapak Marsel Petu, Bupati Ende. Semoga dengan kasih Tuhan dan pernyataan Nya beliau damai dan berbahagia di aurga serta keluarga yang ditinggalkan diberi rahmat penghiburan dan ketabahan lahir batin,” ungkap Julie. (R4)

  • Bagikan