Motor Paling Mahal di Dunia Seharga Rp 21,3 Miliar

  • Bagikan
Motor Paling Mahal di Dunia Seharga Rp 21,3 Miliar

Penatimor.com – Pernah dengar sepeda motor dengan harga miliaran rupiah? Jika puluhan juta sampai ratusan juta rupiah tentu sudah bisa. Nah, kali ini beberapa motor dengan harga fantastis di dunia.

Biar tak penasaran, seperti apa bentuk dan berapa harganya. Berikut 3 motor paing mahal di dunia, seperti dilansir tankred.

Harley Davidson Cosmic Starship

Motor Paling Mahal di Dunia Seharga Rp 21,3 Miliar

Kami awali dari merek paling ikonik Amerika Serikat, Harley Davidson yang meluncurkan motor dengan konsep alam semesta yakni “Cosmic Starship” di California pada 2010 lalu.

Harganya mencapai Rp 21,3 miliar. Apa yang membuatnya mahal? yakni karya seni ukiran tangan seniman terkenal Jack Armstrong di Harley. Lukisan-lukisan Armstrong saja bisa bernilai dua kali lipat dari harga model khusus ini.

Ecosse Titanium Series FE Ti XX

Motor Paling Mahal di Dunia Seharga Rp 21,3 Miliar

Kemudian, ada motor Ecosse Titanium Series FE Ti XX, yang pernah menyandang predikat sepeda motor termahal di dunia pada tahun 2012. Sesuai namanya, motor yang diproduksi oleh perusahaan asal California ini menggunakan titanium pada sasisnya.

Dengan harga Rp 4,2 miliar, Ecosse Titanium Series FE Ti XX ini disokong mesin supercharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 daya kuda, dan hanya diproduksi sebanyak 13 unit saja.

Ultra Rare Porcupine

Motor Paling Mahal di Dunia Seharga Rp 21,3 Miliar

E95 ‘Porcupine’ Racing Motorcycle lansiran 1945, motor klasik ini terbilang legendaris dan paling langka di dunia.

Ultra Rare Porcupine adalah salah satu dari empat sepeda Porcupine, yang dibangun selama Perang Dunia II. Bagian dari National Motorcycle Museum di Coventry selama dua puluh tahun terakhir. Motor yang ditenagai mesin 550 cc dengan supercharger ini dibanderol Rp 10,6 miliar.

Ecosse ES1 Superbike

Terakhir, menjadi motor paling mahal sejagat. menjadi pemuncak, tentu memiliki segala faktor-faktor keunikan dan berbeda dari kebanyakan motor lain.

ES1 Superbike memiliki sasis tanpa bingkai unik yang memisahkannya dengan motor lain. Suspensi menggunakan pegas torsi yang dipasang pada pivot swingarm dan peredam dengan spesifikasi F1. Motor ini ditenagai mesin IL4 yang sudah dimodifikasi dan sanggup menghembuskan tenaga hingga 202 Hp.

Memiliki harga dasar Rp 51,3 miliar, sportbike ini menawarkan kustomisasi sesuai keinginan pelanggan.

Melihat ulasan harga dari setiap motor, menurut Anda itu masuk akal untuk sebuah sepeda motor? (R5)

  • Bagikan