Kunker ke Maumere, Gubernur Resmikan Gedung KSP Pintu Air

  • Bagikan
Kunker ke Maumere, Gubernur Resmikan Gedung KSP Pintu Air

Maumere, penatimor.com – Hasrat untuk bertemu dan berbagi pengalaman berwirausaha bersama Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air dan KSP Kopdit Obor Mas akhirnya terjawab juga.

Senin (6/5), Gubernur NTTViktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, NTT.

Dengan menggunakan pesawat jet (PK-TNV BAE) rombongan Gub VBL tiba di Bandara Frans Seda tepat pukul 07.45.

Ikut bersama Gub VBL, Kepala Dinas Koperasi dan Nakertrans Prov NTT Dra. Sisilia Sona dan Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Piscila Parera, SE.

Di ujung landasan bandara tampak Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua DPRD Sikka, Gregorius Nogo Bapa, Kajari Sikka, Danlantanal Sikka dan sejumlah pengurus Kopdit Pintu Air dan Obor Mas.

Usai berbincang sejenak dengan Bupati Sikka, rombongan Gub VBL melaju dengan kecepatan tinggi untuk meninjau dan menandatangani prasasti peresmian gedung KSP Pintu Air dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama para pengurus Kopdit Pintu Air.

Tampak senyum sumringah dari para pengurus saat foto bersama Gub VBL. Bahkan Ketua Kopdit Pintu Air Yakobus Jano tak sanggup menahan rasa haru menyaksikan prosesi penandatanganan prasasti yang dimulai dari Romanus Woga dalam kapasitas sebagai Ketua Kopdit se-NTT, Bupati Sikka dan terakhir ditandatangani oleh Gub VBL.

Usai dari Kopdit Pintu Air, rombongan Gub VBL melaju ke kantor KSP Kopdit Obor Mas untuk sarapan pagi.

Usai sarapan Gub VBL juga melayani sesi foto bersama para pengurus Kopdit Obor Mas.

Dari kantor Obor Mas, dengan berjalan kaki, rombongan Gub VBL menuju kampus Universitas Nusa Nipa (Unipa) untuk menghadiri seminar sehari tentang wirausaha dengan topik Mendorong Peningkatan Usaha-usaha Produktif Anggota Melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Untuk Mencapai Kesejahteraan.

Usai presentasi dan dialog bersama para peserta seminar, pukul 12.00 wita rombongan Gub VBL menuju gereja paroki Reinha Rosari Kewapante.

Tiba di rumah salah seorang tokoh umat Kewapante, Gub VBL dikenakan pakaian kebesaran adat Sikka dan santap siang bersama dalam suasana yang sangat bersahaja penuh persaudaraan.

Sambil santap siang sesekali terdengar suara merdu dari para penyanyi yang mendendangkan sejumlah lagu daerah Flobamora dan lagu Ambon.

Usai santap siang diiringi dialog bersama panitia pembangunan gereja, yang telah diresmikan oleh Uskup Maumere Mgr. Ewaldus Martinus Sedu pada Minggu, (5/5).

Hingga pukul 14.40, rombongan Gub VBL meninggalkan Kewapante menuju bandara Frans Seda untuk kembali ke Kupang pukul 15.05.

Sebelum meninggalkan Maumere Kabupaten Sikka di ruang VIP bandara Gubernur VBL berpesan, “sebagai orang humas pemerintah, harus tulis apa yang telah saya omongkan tadi. Kalau kau tidak tulis percuma kau datang dan ikut kegiatan saya.

“Itulah pesan yang disampaikan Gub VBL kepada Pranata Humas Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Valeri Guru bersama kameramen Kaletus”. (*/R5)

  • Bagikan