Komunitas Vape Hexohm Kupang Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Komunitas Vape Hexohm Kupang Gelar Buka Puasa Bersama

Kupang, penatimor.com – Bulan Ramadan selalu dijadikan ajang untuk beraktivitas sosial bagi komunitas yang ada di kota Kupang, salah satu nya komunitas yang baru berdiri lebih kurang 3 bulan di Kupang yang bernama Hexohm Kupang.

Hexohm Chapter Kupang adalah komunitas yang beranggotakan para pengguna vapor (rokok elektronik) merk hexohm.

Komunitas ini berdiri dan disahkan Hexohm Indonesia sejak bulan Februari 2019 lalu yang merupakan bagian dari Komunitas Hexohm Indonesia yang berpusat di Jakarta dan tercatat sebagai chapter Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Komunitas Vape Hexohm Kupang Gelar Buka Puasa Bersama

Dalam ajang bulan Ramadan, komunitas ini menggelar acara ngabuburit sambil bersih-bersih pantai yang terletak di sepanjang pantai Pasir Panjang dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama di Beer & Barrel Resto Hotel Sotis Kupang, Sabtu (18/5/2019).

“Kegiatan ini kami gagas atas permintaan para member agar dijadikan ajang silaturahmi antar member dan berkegiatan sosial sehingga bisa menjadi contoh yang baik untuk komunitas lainnya,” ucap Eko Suhariadi selaku Ketua Komunitas Hexohm Kupang yang baru dilantik sebulan lalu.

Eko juga mengatakan kegiatan ini bisa menjadi kampanye untuk perokok konvensional beralih ke rokok elektrik (vapor).

“Kita juga berharap dengan kegiatan ini yang dilaksanakan di tempat yang notabene banyak pengunjungnya dapat mengkampanyekan untuk beralih ke vapor bagi para perokok,” lanjutnya.

Komunitas Vape Hexohm Kupang Gelar Buka Puasa Bersama

Ditanya tentang manfaat dari rokok elektronik (vapor), Eko menerangkan bahwa vapor lebih baik dan sehat daripada rokok biasa.

“Vapor lebih sehat dibanding rokok biasa karena yang kita isap itu uap basah dari cairan liquid rasa buah-buahan dan kopi,” dalihnya.

“Dan kita juga menekankan vape bukan narkoba karena kita menentang itu, selain itu kita juga melarang penggunaan bagi anak-anak di bawah umur 18 tahun, selain itu juga kita mendukung pemerintah dengan memakai liquid yg berpita cukai untuk mengikuti regulasi pemerintah,” tegasnya lagi.

Pantauan di lokasi para pengguna rokok elektronik yang didominasi para pria ini membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitaran pantai Pasir Panjang, dilanjutkan dengan buka puasa bersama diiringi musik akustic saxophone dan diawali dengan kuliah tujuh menit (kultum) dari seorang pendakwah Kupang dari pihak BnB Resto. (*/R1)

  • Bagikan