Fary Francis: Marsel Petu Figur Pekerja Keras, Rendah Hati dan Sederhana

  • Bagikan
Fary Francis: Marsel Petu Figur Pekerja Keras, Rendah Hati dan Sederhana

Kupang, penatimor.com – Duka mendalam atas kepergian Bupati Ende Marsel Petu juga diungkapkan Fary Djemy Francis.

Ketua Komisi V DPR RI itu mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian Marsel Petu di postingan akun facebook nya.

“Dari sosial media, kemarin saya mendapatkan informasi duka. Sahabat, senior yang juga Bupati Ende, Ir. Marsel Petu, telah berpulang ke rumah Bapa. Meninggal tiba-tiba karena serangan jantung tentu meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi keluarga, dan masyarakat Kabupaten Ende,” tulis Fary mengawali postingan nya yang diunggah sekira pukul 11.30, Senin (27/5).

Fary Francis: Marsel Petu Figur Pekerja Keras, Rendah Hati dan Sederhana

Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI itu mengaku mengenal Bupati Ende dua periode itu sebagai figur pekerja keras, rendah hati dan sederhana.

“Walau kami berbeda partai, tetapi komunikasi selalu terjalin. Beliau adalah salah satu bupati yang sering mengontak saya untuk menyampaikan persoalan-persoalan infrastruktur di wilayahnya,” ungkap Fary.

“Satu dua kesempatan, Pak Marsel mampir di ruangan kerja saya, Komisi V DPR RI. Ia meminta untuk diperjuangkan akses jalan menuju tempat pariwisata terkenal, Danau Tiga Warna Kelimutu. Juga akses jalan menuju Pelabuhan Ipi Ende serta pengembangan pelabuhan Ende dan jembatan gantung di Rewarangga,” sambung anggota DPR RI dua periode asal Dapil NTT 2 itu.

Fary melanjutkan, tahun 2017, Komisi V DPR RI berkunjung ke Ende untuk melihat langsung kondisi infrastruktur jalan, jembatan juga infrastruktur perhubungan (pelabuhan, bandara).

Dan pada kesempatan itu, Fary melihat ada komitmen yang luar biasa dari Marsel Petu untuk membangun daerahnya.

Berkat perjuangan bersama, lanjut Fary, maka usulan-usulan itu sudah menjadi nyata.

“Masih banyak harapannya untuk membangun Ende dalam hal infrastruktur jalan maupun perhubungan. Namun Tuhan lebih membutuhkan saudara kita ini untuk berdiam dalam rumah-Nya yang kekal,” imbuh pemilik SSB Bintang Timur Atambua itu.

“Selamat jalan sahabat, senior, Bupati Ende. Doakan kami yang masih terus berziarah di dunia ini. GBU # fary&komisivDPRRI,” tulis Fary Francis mengakhir postingan nya. (R1)

  • Bagikan