Berjalan Jurdil dan Demokratis, Pleno KPU Lembata Diapresiasi

  • Bagikan
Berjalan Jurdil dan Demokratis, Pleno KPU Lembata Diapresiasi

Lewoleba, penatimor.com – Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Lembata NTT telah usai.

Suksesnya tahapan pleno ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Beberapa pimpinan dan tokoh partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Lembata menilai tahapan pleno Pemilu 2019 telah berjalan aman dan lancar.

Tidak hanya itu, pleno juga diapresiasi karena berlangsung transparan, jujur dan adil serta demokratis, dari awal hingga akhir.

Yohanes Derosari selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lembata, saat diwawancarai di ruang kerjanya, belum lama ini, mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Lembata yang telah sukses menyelenggaran Pemilu di negeri Ikan Paus itu.

“Saya melihat kinerja KPU dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 itu telah berjalan dengan transparan, aman, lancar, jujur, adil dan demokratis. Saya juga mengapresiasi kinerja Bawaslu, pihak keamanan baik polisi dan TNI, semua berjalan dengan baik dan lancar, transparan serta demokratis,” kata Yohanes.

Sementara itu, Serfasius Suban, salah satu anggota DPRD Kabupaten Lembata, juga mengapresiasi pelaksanaan pleno Pemilu 2019 di Kabupaten Lembata yang telah berjalan dengan sangat baik.

“Yang terjadi adalah Pemilu yang begitu luar biasa, berjalan baik, transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis,” kata Serfasius.

Menurut dia, suksesnya Pemilu 2019 hingga tahapan pleno di KPU Lembata terbukti karena hasilnya diterima semua pihak terkait, dan tidak menimbulkan konflik.

“Kalau memang itu (penyimpangan) terjadi maka pasti ada kejadian-kejadian yang luar biasa. Jadi bagi kami Pilpres dan Pileg di Lembata sudah sangat baik,” pungkas Serfasius. (R5)

  • Bagikan