Asus Luncurkan Laptop dengan Dua Layar Sentuh Pertama di Dunia

  • Bagikan
Asus Luncurkan Laptop dengan Dua Layar Sentuh Pertama di Dunia

Penatimor.com – ASUS resmi meluncurkan Zenbook Pro Duo di ajang Computex 2019. Perangkat ini merupakan laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan dua layar ganda.

Selain itu, laptop ini juga telah didukung dengan ScreenPad Plus yang memungkinkan pengguna atau kreator dapat berkerja simultan (multitasking) sebagaimana menggunakan layar ganda dalam satu laptop.

Melansir Ubergizmo, Selasa (28/5), layar ini juga telah terintergrasi dengan software ScreenXpret yang hadir dengan beraga, aplikasi dan fitur khusus guna memperkaya pengalaman pengguna.

Secara desain, laptop Asus Zenbook Pro Duo didukung dengan layar OLED dan resolusi 4K. Layar ScreenPad Plus juga mendukung resolusi 4K yang bisa difungsikan sebagai touchpad.

Laptop ini terbilang kekinian dengan bezel tipis berkat teknologi NanoEdge Display.

Layar sentuh keduanya memiliki rasio aspek 32:9 dan mengambil posisi di atas keyboard. Konfigurasi ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan lebih natural, serta memberikan pengalaman visual yang lebih luas tanpa mengorbankan ukuran laptop secara keseluruhan.

Soal dapur, laptop tersebut ditopang dengan prosesor Intel Core generasi ke-9. Varian tertinggi laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang dilengkapi Turbo Boost hingga 5GHz.

Dari sisi grafis, laptop ini memiliki chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menggunakan arsitektur Turing terbaru dan mendukung fitur grafis real-time ray tracing.

Penyimpanannya juga didukung dengan PCIe SSD 3.0 x4 disertai kapasitas hingga 1TB. RAM-nya punya kapasitas 32GB.

Dukungan lainnya yang melengkapi laptop ini yaitu Wi Fi 6 serta Thunderbolt 3.

Selain itu memberikan pilihan yang lain pada seri latop ini yang hadir dengan spesifikasi serupa, namun dirancang dengan layar Full HD 14 inci.

Dapur pacunya ditenagai prosesor Intel Core i7 dan chip grafis NVIDIA GeForce MX250, serta layarnya mengusung resolusi Full HD.

Sayangnya, Asus belum mau menyebutkan berapa harga laptop Asus Zenbook Pro Duo ini dilepas di pasaran. Kemungkinan laptop dirilis harga mendekati peluncurannya yang dijadwalkan semester ketiga 2019. (R4)

  • Bagikan