Agresif Perkuat Jaringan, XL Axiata Garap Pasar Indonesia Timur, Termasuk NTT

  • Bagikan
Agresif Perkuat Jaringan, XL Axiata Garap Pasar Indonesia Timur, Termasuk NTT

Jakarta, penatimor.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di kawasan timur Indonesia.

Selain Jawa Timur (Jatim) dan Bali, peningkatan mutu dilakukan di Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi.

XL Axiata agresif memperkuat jaringan seiring dengan tumbuhnya traffic dan naiknya jumlah pelanggan di kawasan tersebut.

Group Head XL Axiata East Region Mochamad Imam Mualim menyebutkan, kawasan Indonesia Timur memiliki lebih dari 32 ribu BTS. Termasuk sekitar 8.300 BTS 4G.

’’Total pelanggan kami sekitar 12,6 juta di area Jatim, Bali, NTB, NTT, dan Sulawesi,’’ ujarnya, Rabu (15/5).

Akibat banyaknya pelanggan, traffic layanan di kawasan itu juga tinggi. Data XL Axiata mencatat bahwa pertumbuhan traffic setahun terakhir mencapai 58 persen.

’’Capaian ini tentu kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan yang memadai agar kualitas layanan tetap prima,’’ kata Imam.

Sementara itu, khusus menyambut libur Lebaran yang makin dekat, XL Axiata menyiapkan produk layanan dan kapasitas jaringan di Indonesia Timur yang meliputi 10 provinsi.

’’Kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata sudah ditingkatkan menjadi dua kali lipat untuk mengantisipasi kenaikan traffic,’’ ungkapnya.

Imam memprediksi kenaikan traffic mencapai 43 persen. Khusus Jatim, peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di Sampang dan Banyuwangi seperti tahun lalu.

Di Bali, kenaikan tertinggi tercatat di Buleleng. Di NTB, lonjakan yang cukup signifikan terjadi di Lombok Timur.

’’Kemudian, kalau berbicara jaringan, selain meningkatkan kapasitas secara umum sesuai dengan kebutuhan, kami telah menyiapkan dukungan mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah yang memerlukan,’’ paparnya. (car/c14/hep/R4)

  • Bagikan