800 Personel Polda NTT Amankan Jakarta

  • Bagikan
800 Personel Polda NTT Amankan Jakarta

Kupang, penatimor.com – Guna mengamankan penetapan hasil Pemilu Serentak 2019 oleh KPU RI di Jakarta, 23 Mei mendatang, ribuan personel Polri dari seluruh Polda diperbantukan ke Polda Metro Jaya.

Polda NTT sendiri sebelumnya telah mengirimkan pasukan sebanyak 2 satuan setingkat kompi (SSK) dari Brimobda NTT.

Dan pagi tadi, Jumat (17/5), Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman memimpin apel pelepasan personel untuk BKO Polda Metro Jaya.

Ada 6 SSK yang siap diberangkatkan, masing-masing 3 SSK personel Samapta dan 3 SSK personel Brimob.

“Jadi kita kirim hampir 600 personel dari Polda NTT untuk melakukan pengamanan,” kata Kapolda NTT Irjen Pol. Raja Erisman.

“Tahap pertama kita kirim sebanyak 2 SKK sekitaran 200 personel Polri dari Satuan Brimob,” lanjut dia.

Menurut jendral bintang dua tersebut, pengiriman personel dari Polda NTT sebanyak 6 SKK, masing-masing 3 SSK Satbrimob dan 3 SSK personel Samaptra yang akan ikut membantu pengamanan di Jakarta.

“Jadi yang kita kirim hampir 600 personel dari Polda NTT untuk melakukan pengamanan,” sebut dia.

800 Personel Polda NTT Amankan Jakarta

Masih menurut Kapolda, untuk situasi yang ada di Jakarta, tidak perlu dikuatirkan.

Menurut Kapolda, dengan isu-isu yang berkembang dan gejala-gejala yang ada, maka pimpinan Polri tidak mau mengambil risiko yang besar, makanya menyiapkan pengamanan yang cukup dan melebihi yang diperkirakan.

Untuk seluruh wilayah Jakarta, dicover untuk pengamanan, sehingga dirinya tidak mau hal-hal dalam pengamanan di ibu kota ada kekurangan, sehingga tidak ada cela-cela untuk dilaksanakan tindakan untuk menakuti dan merusak fasilitas pemerintah.

“Jadi sifatnya kita mengantisipasi. Karena kita tahu situasi yang akan terjadi pada tanggal 22 mei ini makanya pimpinan TNI – Polri tidak mau ambil risiko maka diperbantukan dari seluruh Indonesia membantu menjaga keamanan dan ketertiban ibu kota,” terang Kapolda.

Sementara, untuk keberangkatan pasukan akan dibagi dalam dua kloter, yaitu pada pukul 18.00 dan 21.00 malam ini akan mengunakan pesawat Lion Air. (R3)

  • Bagikan