Jonas Optimistis Raih 1 Kursi di Dapil Maulafa

  • Bagikan
Jonas Optimistis Raih 1 Kursi di Dapil Maulafa

Kupang, penatimor.com – Partai Golkar Kota Kupang optimistis calegnya dapat meraih satu kursi DPRD Kota Kupang di dapil Kecamatan Maulafa.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kupang Jonas Salean, mengatakan, berdasarkan perolehan suara dari 9 caleg di Kecamatan Maulafa, Partai Golkar mendapat total suara sebanyak 4.207.

“Dari akumulasi suara sebanyak itu, caleg dengan nomor urut 1, Jemari Yoseph Dogon tampil dengan perolehan suara terbanyak dengan jumlah 1.565 suara,” kata Jonas saat diwawancarai di kantor DPD Golkar, belum lama ini.

Jonas melanjutkan, di urutan kedua perolehan suara terbanyak ditempati Caleg Corinus Tuan dengan perolehan suara 804 suara, urutan ketiga Caleg Jhon Yoseph Adoe 520 suara, kemudian Caleg Dominikus Lelo 516 suara, Apriliam Sirlalang 216 suara, Julius Arkalaus Nalle 165 suara, Marselina Ndapatady Kana 98 Suara, dan Caleg Novita Mbeo memperoleh 36 suara.

Jonas Salean mengaku, meskipun belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), tapi dirinya yakin Golkar bisa mendapatkan satu kursi dari dapil Kecamatan Maulafa.

Selain itu, Jonas Salean juga optimistis mendapat kursi DPRD Provinsi NTT dari Dapil Kota Kupang.

Pasalnya, berdasarkan hitungan sementara yang dilakukan, dirinya sudah memperoleh sekitar 16 ribu lebih suara.

Data tersebut baru dihimpun dari 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari jumlah keseluruhan TPS di Dapil Kota Kupang sebanyak 1.124.

Menurutnya, dengan belum masuknya data dari sekitar 700 TPS, besar kemungkinan dirinya masih bisa meraih suara lebih banyak setidaknya berada di atas bilangan 25 ribu sampai 30 ribu.

Jonas Salean yang juga Wali Kota Kupang periode 2012-2017 itu mengaku, dirinya sangat yakin bahwa Partai Golkar mampu merebut satu atau setidaknya di dapil Kota Kupang, mengingat suara yang masuk belum final.

Selan itu menurut Jonas, lima caleg Golkar dari dapil yang sama sangat berpeluang mendulang suara yang cukup banyak, sehingga besar kemungkinan Gokar merebut dua kursi DPRD Provinsi dari Dapil Kota Kupang. (R1)

  • Bagikan