UTAMA  

Brigjen Herry Nahak, Putra NTT yang jadi Kapolda Papua Barat

Brigjen Herry Nahak, Putra NTT yang jadi Kapolda Papua Barat

Jakarta, penatimor.com – Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak resmi menjabat sebagai Kapolda Papua Barat yang baru menggantikan pejabat lama, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja.

Mutasi perwira tinggi di tubuh Korps Bhayangkara ini tertuang di dalam surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor: ST/ 1202 /IV/KEP./2019 tanggal 26 April 2019.

“Selamat sore, rekan-rekan media, pak Kapolda PB (Papua Barat) mutasi ke Polda Papua,” jelas Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, S.Pd melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (26/4/2019).

Kata AKBP Mathias Krey, acara sertijab belum dijadwalkan.

“Belum ada info dari pak Kapolda maupun pak Wakapolda, kalau ada akan pak kabid sampaikan, terima kasih sukses ya,” jelasnya lagi.

Diketahui, Brigjen Pol Herry Nahak sebelumnya mengemban amanat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri sejak 4 April 2017.

Herry Nahak juga sempat mejabat perwira tinggi Densus 88 anti teror Polri yang ditugaskan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Herry Nahak lahir di NTT, 13 Agustus 1968 silam, berpengalaman dalam bidang reserse.

Dia merupakan lulusan Akpol tahun 1990, juga peraih penghargaan Adhi Makayasa. Adhi Makayasa adalah penghargaan tahuan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian. (R4)