UTAMA  

Alat Terapi Vagina Exilis Ultra Fame 360 Hadir di Kupang

Alat Terapi Vagina Exilis Ultra Fame 360 Hadir di Kupang

Kupang, penatimor.com – dr. Ratna Tallo, SpKK., seorang dokter spesialis kulit dan kelamin di RSUD W.Z. Johannes Kupang memperkenalkan alat kesehatan Exilis Ultra.

Alat ini telah dimiliki RTC Skin Clinic Kupang, dan masyarakat terutama kaum hawa sudah bisa menggunakannya dengan harga terjangkau. Sebelumnya, Exilis Ultra Fame 360 dilaunching di Jakarta.

Ratna Tallo menjelaskan, Exilis Ultra Fame ini adalah alat yang menggunakan sistem frekuensi radio monopolar, dimana cara kerjanya untuk meningkatkan suhu pada jaringan sasaran sampai di atas 40 derajat celcius.

Peningkatan aliran darah dalam jaringan sasaran ini sangat penting dan selama terapi Ultra Fame 360 mampu meningkatkan aliran darah di daerah intim wanita tanpa melalui proses invasif ataupun operasi.

“Tentunya masyarakat pernah mendengar bahwa seiring bertambahnya usia dan sudah menikah, aktif berhubungan seksual dan menopause elastisitas organ intim akan berkurang, indrom ini dinamakan juga vagina relaxation syndrome, ini bukan sebuah penyakit, hanya kondisi medis saja,” katanya.

Dia menjelaskan, kondisi ini membuat organ intim wanita tidak rapat lagi. Ada dua periode dimana organ intim wanita membutuhkan waktu lama untuk kembali ke ukuran normal yaitu setelah melahirkan dan usia menua.

Hal ini disebabkan karena hormon menurun dan dinding alat reproduksi menipis dan menjadi kurang elastis, hasilnya menjadi mengendur. Melahirkan berkali-kali juga dapat membuat alat reproduksi mengendur.

“Ada cara tradisional untuk mengatasi ini, atau mengembalikannya, yaitu dengan melakukan senam kagel secara berkala. Latihan ini sangat direkomendasikan untuk wanita di segala usia,” ujarnya.

Alat Terapi Vagina Exilis Ultra Fame 360 Hadir di Kupang
dr. Ratna Tallo, SpKK

Salah satu cara efektif kata Ratna, adalah dengan memanaskan serat kolagen dan elastin, sehingga merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin lebih banyak lagi.

“Jadi alat yang dapat memanaskan serat kolagen dan elastin adalah perangkat yang menghasilkan frekuensi radio monopolar Ultra Fame 360 dari BTL aesthetics,” jelas dia.

Dia mengaku, perawatan Ultra Fame 360 sudah memenuhi standar keamanan yang ketat, dimana sistem pengendalian aliran energi terpadu memberikan rasa hangat sampai panas selama terapi berlangsung, sampai energi optimal ketika mencapai jaringan sasaran.

Dengan cara ini kata Ratna, akan menurunkan risiko infeksi atau pembengkakan dibandingkan dengan pemanasan pada suhu yang lebih rendah. Terapi ini hanya berlangsung selama 8 menit dan disarankan dilakukan dengan jarak 7 sampai 10 hari. (R1)