UTAMA  

AKBP Grendie Jabat Dir Pamobvit Polda NTT, Kombes Trio jadi Karo SDM

AKBP Grendie Jabat Dir Pamobvit Polda NTT, Kombes Trio jadi Karo SDM

Kupang, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erisman memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama di lingkup Polda NTT, yang digelar di lobi Mapolda NTT, Senin (22/4) pagi.

Dua pejabat Polda NTT resmi menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/830/III/KEP/2019 dan ST/831/III/KEP/2019, tanggal 14 Maret 2019 lalu, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Pejabat yang diserahterimakan yaitu, Dirpamobvit Polda NTT dari pejabat lama Kombes Pol Wawan Setiawan, SST.MK., dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri, digantikan AKBP Grendie Teguh Pidegso, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Sulsel.

Dan Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Harvin Raslin dimutasikan sebagai Analis Puslitbang Polri digantikan oleh Kombes Pol Trio Santoso, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa, momentum serah terima jabatan ini hendaknya bisa diabadikan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kemampuan sesuai dengan jabatan dan beban tugas yang diemban oleh para pejabat.

“Karena proses mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh organisasi Polri untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan tugas pokoknya, yang mana dengan adanya mutasi jabatan maka diharapkan kepada para pejabat untuk konsisten terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan,” ujar Kapolda.

“Sehingga dapat berjalan secara efektif, efisien, tepat sasaran dan dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum,” tambahnya.

Kepada pejabat yang diserahterimakan, Kapolda NTT mengucapkan selamat dan sukses atas kepercayaan pimpinan dalam memegang jabatan.

“Saya mengharapkan agar secepatnya menyesuaikan diri dengan karakteristik lingkungan kerja masing-masing sehingga dalam melaksanakan tugas dapat menuai keberhasilan yang pada akhirnya juga akan meningkatkan kinerja institusi Polri sesuai dengan semangat promoter,” pungkas jenderal bintang dua tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavip Yulianto dan Pejabat Utama Polda NTT serta Pengurus Bhayangkari Daerah NTT. (R1)