Jalan Ambles di Manggarai, Kendaraan Tak Bisa Melintas

  • Bagikan
Jalan Ambles di Manggarai, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Kupang, Penatimor.com – Jalur jalan lintas utara Flores di Kabupaten Manggarai saat ini tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat akibat ambles dan putus total dihantam banjir.

Amblesnya ruas jalan tersebut terjadi pada Kamis (24/1/2019) pagi, tepatnya di Kampung Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kaharudin Mukhtar, salah seorang warga setempat mengatakan, sebelumnya kejadian amblesya jalan tersebut, kondisi jalan yang menghubungkan Reo – Ruteng itu dalam keadaan rusak parah.

“Kondisi ini diperparah lagi dengan hujan deras yang mengguyur daerah ini beberapa hari terakhir,” ungkap Kaharudin, Kamis (24/1/2019).

Menurut Kaharudin, jalan lintas utara Flores ini sudah mengalami kerusakan sangat parah sejak tahun 2015 lalu. Kondisi tersebut sudah lama menjadi keluhan warga setempat, namun tidak mendapatkan perhatian pemerintah.

“Hal ini sangat menggaggu warga maupun para pengguna jalan yang melintasi wilayah ini,” katanya.

Karena itu, lanjut dia, warga tidak kaget ketika jalan itu ambrol, karena memang sejauh ini tidak ada penanganan atau perbaikan dari pemerintah.

“Saat musim hujan kami selalu gelisah. Kalau tidak ada perbaikkan ruas jalan lintas Reo – Ruteng, maka akses perekonomian masyarakat putus total,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah daerah setempat maupun pemerintah Provinsi NTT dapat segera menangani persoalan tersebut.

“Kami juga meminta kepada Pemprov agar serius memperhatikan kondisi ini, mengingat jalan Reo – Ruteng adalah jalan provinsi,” harapnya. (R2)

  • Bagikan